loading...

Wednesday, November 30, 2016

6 Aplikasi Android Keren Buatan Google yang Pasti Kamu Belum Tahu


Jika ngobrolin soal Google, apa sih bayangan yang terpikir oleh kamu? Kebanyakan orang kalau ngomongin Google biasanya langsung terbayang dan tertuju pada mesin pencari, atau sebagian besar lainnya akan tertuju kepada browser. Tapi kali ini berbeda.
Ngomongin Google memang nggak ada habisnya. Karena, produk buatannya memang banyak, mulai dari smartphone, sistem operasi, mesin pencari, browser, hingga aplikasi. Nah, melalui artikel ini, Br beritahu beberapa aplikasi Android buatan Google yang pasti kamu belum tahu, apa saja ya?

6 Aplikasi Android Keren Buatan Google yang Pasti Kamu Belum Tahu

1. Google Duo

aplikasi keren buatan google 1
Belum lama ini, aplikasi bernama Google Allo sudah resmi dirilis untuk smartphone Android. Google Allo sendiri mendapatkan respon yang baik meski fiturnya masih kurang mumpuni. Namun, apakah kamu tahu ada aplikasi selain Google Allo yang keren yaitu bernama Google Duo?
Ya, Google Duo merupakan aplikasi buatan Google yang mengkhususkan untuk video call. Jika kamu merasakan sensasi istimewa dalam video call, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Duo. Karena, aplikasi video call selain LINE, tampaknya hanya Google Duo saja yang menarik.

2. Snapseed

Ada yang pernah dengar nama Snapseed? Ya, aplikasi Snapseed merupakan aplikasi edit foto buatan Google yang memberikan fitur berlimpah di dalamnya. Saat kamu menggunakan aplikasi Snapseed, kamu bisa langsung mengutak-atiknya, sebab antarmuka yang dibawa sangat sederhana.
Selain itu, fitur-fitur seperti crop, rotate, penambahan teks, stiker, dan lain sebagainya akan membuat pengalaman edit foto kamu semakin tinggi. Jadi, apa kamu tertarik untuk mencoba aplikasi edit foto Snapseed?

3. Androidify

aplikasi keren buatan google 3
Aplikasi keren buatan Google yang menarik lainnya adalah Androidify. Aplikasi ini akan membuat beragam karakter yang bisa kamu edit sendiri. Setelah itu, kamu bisa membagikannya ke teman-teman kamu melalui aplikasi chatting.
Avatar kamu bisa kamu sesuaikan sendiri dengan menambahkan rambut, baju, warna, sepatu, hingga aksesori lainnya. Kerennya lagi, kamu juga bisa memiliki animasi yang bisa dipilih sesuai keinginan, seperti sedang menari, tertawa, serta beberapa gerakan unik lainnya.

4. Google Gesture Search

aplikasi keren buatan google 4
Kalau kamu suka hal-hal yang praktis saat menggunakan smartphone Android, kamu wajib download aplikasi Google Gesture Search. Kenapa? Karena, ketika kamu ingin mencari suatu aplikasi, kamu bisa langsung membuat sebuah inisial huruf dari aplikasi keren tersebut.
Setelah kamu menuliskan huruf dengan jarimu, kamu akan ditampilkan daftar aplikasi sesuai dengan huruf yang kamu buat itu. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot menggeser-geser layar smartphone hanya untuk mencari sebuah aplikasi.

5. Google Fit

aplikasi keren buatan google 5
Kamu suka menjaga kesehatan? Nah, kalau kamu ingin download aplikasi fitnes, kamu bisa menggunakan aplikasi Android keren hasil besutan Google. Memang sih, bukan berarti aplikasi ini paling baik, tetapi setidaknya aplikasi ini menampilkan antarmuka yang sederhana dibanding aplikasi fitnes lainnya.
Google Fit akan mendeteksi aktivitas olahraga yang kamu lakukan di setiap waktunya. Apa saja bentuk olahraganya? Olahraganya pun macam-macam, ada berjalan, berlari, dan juga bersepeda. Aplikasi ini dapat juga loh disambungkan dengan perangkat lainnya seperti smartwatch.

6. Google Handwriting Input

aplikasi keren buatan google 6
Aplikasi keren buatan Google yang bisa kamu coba lainnya adalah Google Handwriting Input. Apa fungsinya? Aplikasi unik ini akan membuat kamu mengetik dengan cara menuliskan huruf melalui gesture. Selain huruf, kamu juga bisa membuat emoji sehingga tidak perlu mencarinya lagi secara satu per satu.
Ya, mungkin kamu tidak terlalu suka untuk membuat pengetikan jadi lebih ribet. Tetapi, setidaknya kamu harus mencoba terlebih dahulu serunya aplikasi karya Google satu ini. Dijamin, kamu pasti akan ketagihan.

Itulah daftar aplikasi buatan Google yang pasti belum kamu ketahui. Mana aplikasi di atas yang sekiranya akan kamu download dan kamu coba? Share jawaban dan pendapat kamu melalui kolom komentar di bawah ya!

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Post a Comment